“SIA GAMES 5”

0
495

“SIA GAMES 5”

Setelah rangkaian acara pembukaan SIA  perlombaan Drux –sipahlawan yang tampil dengan kekonyolannya- berbagai cabang lombapun terhimpun di kategori ini. Diantaranya, TTS (Teka Teki Sengak), Menggambarmataharidiapitduagunungdenganjalandikeduasisinya, makan pedas, dan masih banyak lagi kekonyolan yang akan diperlombakan dalam cabang ini. Suasana konyol dan antuias dari para santri menambah kehebohan cabang perlombaan ini. Diperlombaan TTS sendiri, peserta dibuat jengkel dengan berbagai pertanyaan dan jawaban yang tidak masuk akal. Panitiapun tak mau kalah untuk semakin mewarnai kekonyolan perlombaan ini, salah satunya dengan mempersiapkan hadiah sebongkah batako yang terbungkus rapi bak sebuah hadiah yang bernilai tinggi..
Dilain tempat, cabang Hulk –super hero yang masyhur dengan keperkasaannya- tak mau kalah heboh. Dalam cabang lomba ini, terangkai beberapa lomba yang pastinya “Mengetes kekuekeran para santri”. Cabang ini diwarnai dengan berbagai lomba yang sangat menantang, seperti, Hulk’s Challenge, Annoying Race, Skyscrapper, dan masih banyak lagi. Para santripun tak mau kalah untuk menunjukan “kekuekeran” merek dalam cabang lomba satu ini. Berbagai usaha, tetes keringat, dan sisa-sisa kekuatan dikerahkan untuk menunjukan siapa yang paling kuat diantara mereka.
Kamis, 21 Desember 2017.
Sekitar pukul 21.00, para santri berbondong-bondong menuju halaman Ibaska Troso. Panggung dengan background berwarna hitam, bertuliskan “SIA GAMES 5” menyambut kedatangan mereka. Yel-yel dari beberapa kontingen SIA Games 5 mulai digemakan, membangkitkan semangat jiwa bagi para mujahid-mujahid muda yang tengah berjuang di bumi Troso ini.
Meski hujan mulai turun, tak melunturkan semangat para santri untuk mengikuti rangkaian penutupan SIA Games 5 kali ini. Upacara penutupanpun tergelar dengan penuh kelancaran dan kegembiaraan. Gelak tawa para santripun terpecah ketika panitia mulai memutarkan After Movie SIA Games 5 yang penuh dengan kebersamaan dan keseruan. Dan yang paling ditunggu-tunggu tentunya pengumuman hasil perlombaan yang sudah terlaksana. Pekikan kebahagianpun mewarnai pembacaan hasil juara SIA Games 5 ini.
Hingga tiba diujung pembacaan hasil juara, yaitu kontingen yang berhak menyandang sebagai kontingen terbaik, karena banyaknya perlombaan yang berhasil mereka menangkan. Sorak gembira sontak memecah keheningan malam itu, ketika MC menyebut kelas “IX A 1” sebagai juara umum pada SIA Games 5 kali ini. Seketika itu juga, anggota IX A 1 menyemut menuju ke atas panggung. Kebahagiaan mereka bertambah ketika mereka mampu mengangkat Tropi juara umum SIA Games 5 yang Nampak seperi Tropi FIFA World Cup. Setelah pembacaan para juara SIA Games usai, dilanjutkan dengan pembacaan predikat panitia terfavorit dan cabang perlombaan terfavorit pilihan santri. Pada hari itu menjadi kado special bagi salah satu panitia SIA Games yaitu “Mufid Jiharo” yang resmi dinobatkan sebagai panitia terfavorit pilihan santri. Tak hanya itu cabang lomba yang digarapnyapun mampu menjadi lomba terfavorit, yaitu “Teka Teki Sengak”.
Setelah semuanya selesai, rangkaian acara penutupan dilanjutkan dengan pembacaan doa. Penutupanpun acara SIA Gamespun suaia dengan pekikan jargon SIA Games 5 oleh para santri :
“TO INFINITY ANND BEYOND” (nando/xi ips 1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here