Jelang UNBK, SMAIT Ibnu Abbas Target Peringkat 3 Besar

0
351
Simulasi UNBK santri putri SMAIT Ibnu Abbas Klaten pada 12-14 Maret 2018 di Laboratorium Komputer.

Klaten—Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Ibnu Abbas Klaten menargetkan pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 bisa meraih peringkat 3 besar se Kabupaten Klaten.

Hal itu disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAIT Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Heru Susanta, S.Pd., Kamis (29/3/2018). Pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA/SMK tinggal menghitung hari yakni pada 9-12 April 2018 mendatang.

“Tahun kemarin kami masuk peringkat 5 besar se Klaten, semoga tahun ini bisa naik ke 3 besar,” jelasnya.

Menurut Ustaz Heru, berbagai persiapan akademik dan teknis sudah dilakukan mulai pelaksanaan tryout, bimbingan belajar, dan simulasi UNBK. Tryout sudah dilakukan sebanyak 3 kali sedangkan simulai UNBK sejumlah 2 kali.

“Sejak Oktober 2017, kami sudah persiapkan agar santri menghadapi UNBK 2018,” tuturnya.

Selain persiapan akademik dan sistem, santri juga diberikan motivasi melalui agenda Achievement Motivation Training (AMT) yang diadakan sebanyak 2 kali. Pada AMT pertama, siswa digembleng untuk siap menghadapi UNBK dan seleksi masuk perguruan tinggi.

“Kalau AMT ke dua, akan kami laksanakan Sabtu 31 Maret 2018 mendatang dan mengundang seluruh wali santri,” terangnya.

Ustaz Heru dan tim merencanakan pada AMT ke dua ini menghadirkan 3 pembicara. Yakni Direktur PPTQ Ibnu Abbas Ustaz Dr. Muh. Mu’inudinillah Basri, M.A, Mantan Mawapres UNS Racmad Adi Riyanto STP, dan salah satu motivator dari Yogyakarta, Ustaz Satori.

“Saya berharap waktu UNBK yang makin dekat ini digunakan dengan sebaik-baiknya oleh santri. Banyak berdoa dan jangan lupa minta restu ke orangtua, ustaz dan asatidz,” jelasnya.

Ustaz Heru mengharapkan semoga dalam perjuangan selama 3 tahun di Ibnu Abbas, mereka mendapatkan hasil kelulusan yang memuaskan. Selain itu lulusan PPTQ Ibnu Abbas bisa diterima di perguruan tinggi yang dinginkan dan ilmunya bermanfaat bagi agama dan bangsa.(RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here