Daurah Tazwidud Du’at Kelas 12, Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten: Cintai Allah dengan Dakwah!

0
128
Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten memberikan materi pada daurah tazwidud du'at calon alumni angkatan IV PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Kamis, (10/5/2018)

Klaten—PPTQ Ibnu Abbas Klaten mengadakan daurah tazwidud du’at bagi seluruh calon alumni angtakan ke IV kelas 12 SMAIT Ibnu Abbas Klaten, di Aula Lantai 2 Masjid Ibnu Abbas Putri, Kamis, (10/5/2018).

Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Dr Muh. Mu’inudinillah Basri M.A., memberikan materi sekaligus arahan kepada seluruh calon alumni mengenai “mengapa harus berdawak”.

“Dakwah itu pekerjaan mulia sebagaimana pesan Rasulullah saw, tidak ada yang lebih baik daripada dakwah,” ujar Ustaz Mu’in.

Ustaz Mu’in menegaskan refleksi cinta kepada Allah, Rasulullah dan Islam ialah melalui kegiatan dakwah. Allah menyukai Islam menyebar di mana-mana. Dan dakwah sebagai jalan penyebaran Islam.

“Islam ini harus disebarkan dengan dakwah dan dijaga dengan jihad,” paparnya.

Untuk itu, langkah pertama dalam menjalankan dakwah ialah mengagungkan Allah, Rasul dan Islam. Sebab, tidak mungkin dakwah bisa berhasil tanpa mengagungi Allah, Rasul dan Islam. Oleh karena itu, ilmu itu menjadi bagian terpenting dalam dakwah.

Dikatakan Ustaz Mu’in, jangan mengaku cinta kepada Allah, Rasul, dan Islam kalau tidak berdakwah.  Mengaku pengikut nabi Muhammad saw bila tidak berdakwah itu bisa jadi melecehkan. Selain itu, melalui dakwah akan memenangkan Islam dalam melawan kebatilan.

Calom alumni angkatan IV putra kelas 12 PPTQ Ibnu Abbas Klaten dalam daurah tazwidud du’at, di Aula Lantai 2 Masjid Ibnu Abbas, Kamis, (10/5/2018).

Sementara itu, Kepala SMAIT Ibnu Abbas Klaten, Kelik Wardiyono,S.Pd. memberikan pesan kepada calon alumni untuk tetap menjaga nama baik almamater di manapun berada. Menurutnya, ketika nanti sudah diwisuda dan menjadi alumni tetap menyandang sebagai santri.

“Setelah di wisuda stempel santri tetap akan melekat ke antum semua,” paparnya.

Oleh karena itu, Ustaz Kelik, mengingatkan kepada seluruh calon alumni bahwa menjaga marwah lembaga (PPTQ Ibnu Abbas Klaten) sangat penting.(RK)

Suasana daurah tazwidud du’at calon alumni angkatan IV kelas 12 PPTQ Ibnu ABbas Klaten, di Aula Lantai 2 Masjid Ibnu Abbas, Kamis, (10/5/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here