Kunjungi PPTQ Ibnu Abbas, Dubes Arab Saudi Puji Kualitas Tahfiz Qur’an

0
796
Ceramah Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Usamah bin Muhammad Abdillah Asy Syu’aibi. dihadapan santriwan PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Sabtu, (12/5/2018)

Klaten—Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Usamah bin Muhammad Abdillah Asy Syu’aibi, memberikan apresiasi kepada PPTQ Ibnu Abbas Klaten yang berkualitas dalam membangun pendidikan Tahfizul Qur’an.

Hal itu disampaikan di sela-sela kunjungan ke PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Sabtu, (12/5/2018). Dalam kunjungan ini, beliau juga memberikan nasihat terhadap santri PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

“Wanita memiliki peran penting dalam masyarakat. Dengan peran wanita, maka suami, anak dan masyarakat menjadi baik,” ujarnya saat memberikan ceramah di hadapan santriwati.

Untuk itu, imbuh beliau, pendidikan Al-Qur’an bagi para wanita sangat berpengaruh pada perbaikan bangsa.

Ceramah Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Usamah bin Muhammad Abdillah Asy Syu’aibi. dihadapan santriwati PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Sabtu, (12/5/2018)

Di sela-sela acara, santriwati diberikan kesempatan bertanya terhadap Ustaz Usamah. Di antara pertanyaan tersebut  tentang beasiswa ke Arab Saudi secara khusus dan cepat, daftar tunggu haji dan permintaan undangan haji khusus, dan jalur pertukaran pelajar antara Arab Saudi dan Indonesia.

Ustaz Usamah memberikan jawaban bahwa untuk beasiswa ke Arab Saudi bagi wanita harus ditemani mahramnya. Terkait kuota haji, menurutnya sudah diatur sesuai kapasitas di Masjidil Haram untuk seluruh muslim dunia.

“Untuk pertukaran pelajar bisa mencari informasi melalui online, maupun melalui info-info dari perwakilan lembaga Arab Saudi yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Usamah bin Muhammad Abdillah Asy Syu’aibi, menuliskan pesan tertulis untuk santri PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

Usia memberikan ceramah dihadapan santriwati, Ustaz Usamah beserta rombongan dialog dan ramah-tamah dengan Pimpinan PPTQ Ibnu Abbas di Ruang Direktur. Kemudian, dilanjutkan penyerahan cendera mata dari PPTQ Ibnu Abbas Klaten dan foto bersama.

Selanjutnya, Ustaz Usamah dan rombongan mengunjungi PPTQ Ibnu Abbas Klaten Putra di Troso. Di sana pihaknya berpesan kepada para santri bahwa menuntut ilmu itu penting. Santri juga ditekankan agar tidak mengikuti terorisme, ekstremisme dan syiah yang merusak.

Penyerahan Cendera Mata dari PPTQ Ibnu Abbas Klaten ke Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Sabtu, (12/5/2018)

Sementara itu, Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Dr. Muh. Mu’inudinillah Basri, M.A., mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan apresiasi dari Dubes Arab Saudi untuk Indonesia. Menurutnya, walaupun sangat singkat kunjungan dari Dubes Arab Saudi ini merupakan yang pertama di PPTQ Ibnu Abbas.

“Kunjungan ini awal interaksi kita dengan Arab Saudi dan kedutaan besar-nya di Indonesia,” paparnya.

Oleh karena itu, Ustaz Mu’in berharap agar ke depannya ada kerja sama yang baik antara ke dua negara, yakni Arab Saudi dan Indonesia, khususnya dengan PPTQ Ibnu Abbas Klaten.(RK)

Foto bersama Pimpinan PPTQ Ibnu Abbas Klaten dengan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Sabtu, (12/5/2018)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here