Ratusan Santri Putra Ibnu Abbas Ikuti Pawai Tarhib Ramadhan 1439 H

0
414
Santri Ibnu Abbas Klaten ikuti pawai tarhib Ramadhan, Rabu, (16/5/2018).

Klaten—Ratusan santri putra PPTQ Ibnu Abbas Klaten mengikuti acara pawai tarhib Ramadhan 1439 Hijriah, di Masjid Agung Alqsa Klaten, Rabu (16/5/2018) siang.

Acara ini diadakan oleh Forum Rohis se Klaten (Fariska). Oleh karena itu, PPTQ Ibnu Abbas Klaten mendukung acara tersebut dengan mengirimkan seluruh santri putra.

“Tarhib Ramadhan inisiatif Fariska, santri Ibnu Abbas ikut berpartisipasi,” ujar Kepala Unit Kesantrian Putra Ibnu Abbas Klaten, Wulan Pintoko, B.Ed.

Dikatakan, santri putra yang berpartisipasi untuk kegiatan tersebut sebanyak 330 orang. Menurutnya, para santri juga didampingi oleh musrif dan para ustaz.

Lebih lanjut, Ustaz Wulan, mengatakan bahwa acara Furiska ini rutin tiap tahun. Untuk itu, ke depannya akan di evaluasi bila dampaknya bagus maka akan dilanjutkan berpartisipasi.

“Kami dari kesantrian hanya membantu sekolah dan menggerakan para santri saja,” ujarnya.

Ustaz Wulan menyampaikan bentuk kegiatan tarhib Ramadhan ada long march dan acara tausyiah. Pihaknya berharap acara ini selain untuk syiar Islam juga mampu menyiarkan pondok, karena santri Ibnu Abbas paling banyak. (RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here