Begini Pesan Aher Saat Berkunjung ke PPTQ Ibnu Abbas

0
233
Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Umarulfaruq Abubakar, M.H.I, memberikan kenang-kenangan pada Mantan Gubernur Jawa Barat 2 Periode, Ustaz Dr. Ahmad Heryawan, Ahad, (8/7/2018).

Klaten—Mantan Gubernur Jawa Barat 2 Periode, Ustaz Dr. Ahmad Heryawan, yang akrab disapa Aher melakukan kunjungan ke PPTQ Ibnu Abbas Klaten dalam rangka menjalin silaturahmi, Ahad, (8/7/2018).

Gubernur berprestasi tersebut disambut oleh Pimpinan Yayasan dan PPTQ Ibnu Abbas Klaten. Diantaranya yakni Pimpinan Yayasan Ustaz Agung, Sekretaris Pondok Ustaz Umar, Kepala SMPIT Ustaz Achmad, Perwakilan Ma’had ‘Aly Ustaz Deni, Kepala UPP Ustaz Ari.

Aher, selain membahas soal kualitas pendidikan juga memberikan penjelasan tentang persoalan kepemimpinan. Menurutnya prinsip kepemimpinan itu, yakni integritas, ketulusan, kemampuan mendengar, dan kemampuan manajemen.

Foto bersama Mantan Gubernur Jawa Barat 2 Periode, Ustaz Dr. Ahmad Heryawan, dengan Pimpinan PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ahad, (8/7/2018)

Jadi, kata beliau, persoalan manajemen itu yang paling akhir. Yang paling penting dari itu ialah kejujuran, keikhlasan dalam memimpin, dan kemampuan untuk mendengar.

“Sebagai pemimpin kita punya otoritas. Kita bisa mengambil keputusan dengan otoritas itu,” terangnya.

Oleh karena itu, kalau keputusan itu dibangun setelah proses mendengarkan, akan jauh lebih kuat karena lahir atas kesepahaman bersama. Dan ternyata, imbuh Aher, kemampuan mendengarkan itu bukan hal mudah, namun harus dilakukan.

“Berbagai macam usulan, keluhan, pengaduan, bahkan kemarahan, kita mendengarkan. Kepemimpinan seperti ini yang sekarang dikenal dengan Leadership Partisipatif,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Umarulfaruq Abubakar, M.H.I, mengucapkan  terimakasih atas kunjungan tersebut. Untuk itu, silaturahmi ini diharapkan memberikan manfaat dan terus terjalin baik.

“Semoga pengalaman dan prinsip-prinsip kepemimpinan praktis beliau bisa menjadi pembelajaran,”paparnya.

Usai silaturahmi dengan Pimpinan Ibnu Abbas , bada Isya, Aher lanjut memberikan ceramah bertemakan “Menyiapkan Presiden RI yang Baru Tahun 2019” dalam acara dialog tokoh Islam dengan laskar Islam se Klaten, di Masjid Ibnu Abbas. Dalam dialog tersebut, Aher berpesan agar umat Islam mampu memberikan suara terbanyak untuk memilih  orang yang terbaik. (RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here