Assalaamualaikum wa rohmatulloohi wa barokaatuh.

Segala puji hanya bagi Alloh SWT. Sholawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, shahabat, serta kita umatnya yang senantisasa taat dan istiqomah di jalan Islam.

Bersamaan dengan liburan akumulatif kenaikan kelas, akhir Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H bagi para santri, maka dengan ini kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :

 

UMUM

  • Segenap Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ibnu Abbas Klaten menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan Bapak-Ibu orangtua/wali santri yang telah berkenan mengamanahkan pengasuhan dan pendidikan putra-putrinya di PPTQ Ibnu Abbas Klaten. Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan kami dalam mengasuh dan mendidik putra-putri Bapak-Ibu selama ini.
  • Kami, Keluarga Besar PPTQ Ibnu Abbas Klaten mengucapkan :

“SELAMAT HARI FITRI 1438 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN ATAS SEGALA KHILAF DAN SALAH.

SEMOGA ALLAH MENERIMA PUASA DAN SEGALA AMAL IBADAH KITA, AMIN.”

  • Selama liburan kami serahkan sepenuhnya pengasuhan dan bimbingan para santri kepada Bapak-Ibu orangtua/wali santri. Kami memohon Bapak-Ibu berkenan memantau amal yaumiyah (aktifitas harian) putra-putrinya.
  • Liburan Santri terhitung mulai hari Ahad, 18 Juni s/d Ahad, 15 Juli 2017 (23 Ramadhan s/d 20 Syawal 1438 H), santri di perbolehkan pulang pada hari Sabtu, 17 Juni 2017 ba’da  dzuhur.
  • Seluruh santri sudah harus tiba kembali di pondok pada hari Ahad, 16 Juli 2017, paling lambat pukul 11.30 WIB.
  • Kami mengundang seluruh orangtua/wali santri pada acara Halal bi Halal pada hari Ahad, 16 Juli 2017 (22 Syawal 1438 H), pukul 12.45 – 14.45 WIB, di Kampus Ibnu Abbas 1 (Belangwetan/Komplek Putri).
  • Pada saat kedatangan tanggal 16 Juli 2017, khusus bagi wali santri putra, dimohon mengantarkan putranya langsung ke Kampus Ibnu Abbas 2 (Troso), untuk kemudian mengikuti acara Halal bi Halal.

[Alamat Kampus 2: Dsn. Troso, Ds. Troso, Karanganom, Klaten. Rute: dari arah Kampus 1 ke timur 4,1 km, pertigaan Terminal Penggung belok kiri (arah barat) 2,6 km, Gapura Perumahan Taman Nirwana (kiri jalan) belok kiri masuk 400 m, belok kiri 20 m]

  • Bagi wali santri yang tidak menggunakan kendaraan pribadi, in syaa Alloh, disediakan fasilitas transportasi dari pondok.
  • Mohon Bapak-Ibu orangtua/wali santri berkenan menyalurkan ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah, dan Wakaf) di ProZIS Ibnu Abbas Klaten. Sekaligus mohon kesediaannya menawarkan Akta Wakaf yang kami sertakan, sebagaimana terlampir, kepada sanak saudara, handai taulan dan para aghniya’ .

 

ADMINISTRASI UMUM DAN KEUANGAN

  • Kepada seluruh santri yang belum menyerahkan fotocopi ijazah, SKHU SD/MI, Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), akte kelahiran, dan fotocopi Kartu Keluarga (KK) agar dibawa pada saat kedatangan santri tanggal 16 Juli 2017 dan segera diserahkan kepada Bagian Tata Usaha (TU) Sekolah atau kepada wali kelas masing-masing ketika KBM berlangsung.
  • Bagi Bapak-Ibu orangtua/wali santri, baik SMPIT maupun SMAIT, yang masih memiliki tanggungan keuangan berupa, tunggakan Dana Rutin Bulanan (DRB), Dana Penunjang Pendidikan (DPP), Kesanggupan Wakaf, dan/atau tunggakan yang lainnya, mohon untuk segera menunaikannya.
  • Untuk semua urusan yang berkaitan dengan keuangan, baik yang berkaitan dengan pembayaran ke Pondok maupun pemberian uang saku untuk santri, mohon Bapak-Ibu melakukannya sesuai dengan prosedur dan aturan keuangan yang telah ditentukan oleh Pondok.
  • Bagi orangtua/wali santri yang menemui kesulitan terkait keuangan dipersilahkan untuk membuka website PPTQ Ibnu Abbas (www.ibnu-abbas.com) atau menghubungi Bagian Keuangan Pondok (Cp: 085729705854)

Demikian pemberitahuan kami, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih, dan jazaakumullooh khoiron katsiiron.

Assalaamualaikum wa rohmatulloohi wa barokaatuh.

 

 

Klaten,15  Romadhon 1438 H

10  Juni           2017 M

Direktur Pondok,

 

ttd

Dr. Muhammad Mu’inudinillah, MA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here