Center Ibnu Abbas – Klaten, mengadakan pengobatan gratis dan lomba untuk anak TPA di lereng Merapi. Acara yang diselenggarakan pada hari Ahad, 1 April 2012 ini bertempat di Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, Klaten – sekitar 4 km dari kawasan Merapi.

Pengobatan gratis yang ditangani oleh dokter Muthmainah dengan dibantu  3 tenaga kesehatan dan 4 relawan dari Yayasan Islamic Center Ibnu Abbas Klaten ini cukup mendapat antusiasme warga setempat. Sejumlah 59 peserta yang terdiri dari warga sekitar mengikuti program kesehatan tersebut. Perlu diketahui akses kesehatan di desa tersebut masih sulit untuk didapatkan. Puskesmas di Kecamatan Kemalang letaknya yang cukup jauh dan sukar dijangkau transportasi karena jalannya yang berkelok.

Acara lomba untuk santri TPA yang ditangani juga tidak kurang mendapat antusiasme. Lomba yang terdiri dari cerdas cermat Islam dan mewarnai gambar ini diikuti oleh anak-anak TPA Masjid Al Mukmin di desa tersebut. Kegiatan keagamaan Islam di wilayah pedesaan ini memang perlu digalakkan guna menjaga iman dan membentengi aqidah masyarakat setempat. Apalagi mengingat bahwa area ini agak terpencil dan termasuk basis kristenisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here