Peduli Ghuota Timur, Keluarga Besar PPTQ Ibnu Abbas Salurkan Donasi Capai Rp 27,3 Juta.

0
456
Ketua OSIA, Abdul Syahid N, menyerahkan donasi untuk Ghouta Timur melalui lembaga kemanusiaan ACT cabang Klaten, di Beranda Masjid Al Aqsho Klaten, Jumat, (16/3/2017).

New.ibnu-abbas.com, Klaten—Keluarga Besar Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Ibnu Abbas Klaten menyalurkan donasi kemanusiaan untuk muslim di Ghouta Timur, Suriah, sebesar Rp 27.326.600,-.

Donasi tersebut diserahkan oleh Ketua Organisasi Santri Ibnu Abbas (OSIA) Putra, Abdul Syahid N,  melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Klaten, di Beranda Masjid Al Aqsho Klaten, Jumat, (16/3/2017).

“Alhamdulillah, penggalangan dana untuk Ghota Timur sudah disalurkan lewat ACT,” ujar Kepala Bidang Kesantrian Putra PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Wulan Pintoko, B.Ed.

Dikatakan, penggalangan donasi tersebut inisitaif langsung dari OSIA Putra PPTQ Ibnu Abbas Klaten atas musibah yang menimpa umat Islam di Ghuota Timur. Sebab, Februari 2018  lalu Ghouta Timur dihujani peperangan oleh rezim Bashar al Assad (Syiah).

“Kami sangat menyayangkan sikap rezim Assad yang tidak mengindahkan sama sekali soal aturan peperangan. Syiah memang begitu, maunya membasmi Sunni tanpa pandang bulu,” tegasnya.

Untuk itu, semoga donasi dari Keluarga Besar PPTQ Ibnu Abbas Klaten ini bisa membantu mengurangi beban umat muslim di Ghouta Timur. Donasi tersebut dikumpulkan dalam waktu 10 hari sebelum pelaksanaan Mukhoyam Tarbawi.

“OSIA membuat broadcast  penggalangan dana untuk Ghouta Timur dan disebarkan ke wali santri,” jelasnya.

Menurut Ustaz Wulan, kepedulian Keluarga Besar PPTQ Ibnu Abbas ini tidak hanya Ghuota Timur saja, sebelumnya juga untuk Palestina. Hal ini untuk mendidik santri agar memiliki kepedulian terhadap kondisi kemanusiaan, khususnya yang menimpa dunia Islam.

“Sesuai visi dan misi kami, bahwa santri dididik untuk disiplin dan peduli. Alhamdulillah, lewat aksi-aksi kemanusiaan tersebut kepedulian santri semakin tinggi,” tandasnya.(RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here