Hasil Tryout UN JSIT Dirilis, SMPIT Ibnu Abbas Klaten Raih Peringkat 2 Nasional

0
3075
Data JSIT menunjukkan SMPIT Ibnu Abbas Klaten menempati posisi ke 2 dalam Tryout Ujian Nasional, Selasa, (20/3/2017).

New.ibnu-abbas.com,Klaten—Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Ibnu Abbas Klaten berhasil meraih peringkat 2 pada tryout Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs Islam Terpadu (IT) Nasional. Acara tersebut diselenggarakan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) secara serentak Februari lalu.

“Alhamdulillah, kami mendapat peringkat ke dua. Awalnya, ada guru yang mengetahui melalui media sosial. Namun setelah ada laporan masuk, ternyata benar,” kata Kepala SMPIT Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Achmad Budiarto, SPd., Selasa, (20/3/2018).

Dikatakan, ini jumlah sekolah IT yang mengikuti tryout UN tersebut ada 150 SMP/Mts, namun yang belum terverifikasi nilainya ada 27 sekolah. Tryout UN yang diadakan oleh JSIT ini rutin setiap tahun.

“Tahun kemarin SMPIT Ibnu Abbas Klaten juga mengikuti dan hasilnya sangat baik,” paparnya.

Berdasarkan data yang dirilis JSIT tentang hasil tryout SMP/MTs tahun pelajaran 2017/2018, SMPIT Ibnu Abbas Klaten meraih nilai total mencapai 344,77 dengan rata-rata 68,95. Sementara itu, siswa SMPIT Ibnu Abbas Klaten yang mengikuti tryout UN JSIT ini ada 161 siswa.

“Siswa kelas 9 SMPIT Ibnu Abbas Klaten ini angkatan ke 9 dengan jumlah siswa putra 64 dan siswa putri 97,” terangnya.

Lebih lanjut, imbuh Ustaz Acmad, program tryout UN dari JSIT ini menjadi bagian dari proses untuk mengasah kemampuan siswa dalam menghadapai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April nanti. Untuk itu, semoga keberhasilan ini menjadi motivasi siswa agar terus belajar dan semakin percaya diri dalan UNBK..

Ustaz Achmad juga mengharapkan dengan perolehan prestasi tersebut semoga hasil UNBK ke depannya semakin meningkat. UN merupakan ladang jihad pendidikan, tentu kalau prestasinya bagus keberadan SMPIT Ibnu Abbas juga semakin diakui.(RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here