PPTQ Ibnu Abbas Klaten Tuan Rumah UNBK Siswa Kejar Paket.

0
634
Peserta didik PKBM Prima Sejahtera Klaten melaksanan simulasi UNBK di Laboratorium Komputer PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Sabtu, (24/3/2018)

Klaten—Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Ibnu Abbas Klaten menjadi tempat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk siswa kejar paket B dan C pada April dan Mei 2018 mendatang. Pelaksanaannya dieksekusi langsung oleh SMPIT Ibnu Abbas Klaten.

“Kami mendapatkan amanah dari Dinas Pendidikan Klaten untuk menjadi pelaksana UNBK bagi siswa kejar paket. Hari ini mereka sedang mengikuti simulasi UNBK di ruang laboratorium komputer,” kata Kepala SMPIT Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Achmad Budiarto, S.Pd., Sabtu, (24/3/2018).

Para siswa kejar paket tersebut di bawah bimbingan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Prima Sejahtera Klaten. Menurut Ustaz Achmad, peserta didik PKBM Prima Sejahtera melaksanakan UNBK di PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

“Kami akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk mereka. Sebab, mereka merupakan aset bangsa yang berhak mendapatkan pembelajaran,” terangnya.

Ustaz Achmad mengharapkan, mereka merasakan kenyamanan saat mengikuti simulasi maupun UNBK di PPTQ Ibnu Abbas Klaten. Selain itu, mereka juga mendapatkan hasil yang terbaik dan pengharagaan dari pemerintah (ijazah) yang berguna di masa akan datang.

Sementara itu, Pendiri PKBM Prima Sejahtera, Edi Ningsih, menyampaikan peserta didik PKBM Prima Sejahtera yang akan melaksanakan UNBK tahun ini di PPTQ Ibnu Abbas Klaten ada 38. Mereka terdiri 16 siswa untuk paket B dan 22 siswa untuk paket C.

“Peserta didik kami terdiri dari berbagai latar belakang, usia paling tua 45 tahun. Bahkan, yang akan melaksanakan UNBK 2018 ini ada dua peserta didik penyandang disabilitas,” terangnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PPTQ Ibnu Abbas Klaten sebagai tuan rumah pelaksanaan UNBK untuk siswa PKBM Prima Sejahtera. Dia mengaku pelayanannya sangat bagus dan lingkungannya mendukung.

“Saya senang ditempatkan di sini, sebab lingkungannnya sangat agamis,” jelasnya.

“Para siswa, juga sudah kami bekali sebelum berangkat simulasi hari ini maupun UNBK mendatang. Agar mereka mengetahui gambaran di pondok,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kata dia, sejak pertama kali  ke PPTQ Ibnu Abbas Klaten penyambutannya sangat ramah. Untuk itu, dia mengharapkan ke depannya agar kerja sama ini bisa terus berlanjut.(RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here