Raker Organisasi Literasi Ibnu Abbas, Bahas Program Kerja Satu Periode 

0
472
Rapat Kerja (Raker) Organisasi Literasi Ibnu Abbas (OLIBA) Putri. di Ruang Perpustakaan PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Sabtu, (24/3/2018).

Klaten—Organisasi Literasi Ibnu Abbas (OLIBA) Putri menggelar rapat kerja (Raker) untuk membahas program kerja yang akan di laksanakan dalam satu periode mendatang, di Ruang Perpustakaan PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Sabtu pekan kemarin (24/3/2018).

“Ini organisasi santri baru di Ibnu Abbas yang mengurusi perpustakaan pondok. Dulu namanya Pustakawan Junior,” Kata Ketua OLIBA Putri, Salsabilla Asyifa.

Untuk itu, sebagai organisas baru diperlukan manajemen program kerja yang terstruktur melalui raker. Hal ini bertujuan, agar organisasi tersebut berjalan dengan maksimal dan memberikan manfaat terhadap santri khususnya masalah literasi.

“Saat ini kami memiliki 38 anggota yang dibagi dalam 6 divisi dan badan pengurus harian,” jelasnya.

Ke enam divisi tersebut yakni Keamanan, Kebersihan, Shelving, Humas, Kreatif dan Sarana-Prasarana. Organisasi ini di bawah Unit Penunjang Pendidikan (UPP) PPTQ Ibnu Abbas.

“Setiap divisi memiliki program kerja masing-masing, seperti penataan tata letak ruang perpustakaan, lomba menulis, dan lomba fotografi,” jelasnya.

Sementara itu, Salsabila menyampaikan pada pelaksanaan raker tersebut juga dihadiri oleh UPP PPTQ Ibnu Abbas Klaten yakni Ustaz Ariyanto dan Ustaz Nur Hadi serta Pembina OLIBA Ustaz Ali Ghufron.

“Dari Ustaz Ali kami disarankan untuk langsung membuat rapat pleno setelah raker. Ini untuk melakukan sinkronisasi agenda kegiatan masing-masing divisi agar tidak bentrok,” terangnya.

Salsabila menambahkan setelah raker ini program kerja terdekat yang akan dilakukan yakni penataan kembali tata ruang perpustakaan dan rencananya kunjungan ke perpustakaan Grahatama Yogyakarta. Salsabila juga berharap agar ke depannya koleksi perpustakaan di Ibnu Abbas bisa ditambah agar para santri semakin semangat membaca buku.(RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here