Studi Banding Selesai, SMP Al Izzah Malang: Terima kasih PPTQ Ibnu Abbas

0
486
Arahan dan motivasi dari Wakil Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ali Ghufron, pada sesi penutupan studi banding SMP Al Izzah Malang, di Aula Masjid Ibnu Abbas Klaten, Selasa (27/3/2018).

Klaten—Studi Banding SMP Al Izzah Malang di Pondok Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Ibnu Abbas, Klaten, sejak Ahad (25/3/2018) telah selesai pada Selasa (27/3/2018).

“Saya mewakili rombongan Al Izzah Malang mengucapkan terima kasih atas kesempatannya untuk bisa menimba ilmu di Ibnu Abbas. Ilmu tersebut baru bagi kami. Sehingga kami lebih tahu dan paham tentang Ibnu Abbas Klaten,” kata salah satu pendamping Al Izzah Malang, Ustaz Avick Ashari.

Menurut, Ustaz Avick, rombongan Al Izzah Malang berjumlah 36 orang santri dan 8 pendamping. Dikatakan, selama di Ibnu Abba Klaten mereka telah menemukan saudara seiman yang berjuang bersama-sama menegakkan Islam.

“Alhamdulillah anak-anak kelihatan betah dan kerasan. Di Ibnu Abbas mendapatkan pengalaman yang biasa, khususnya ketahfizan. Sebab ada perbedaan dengan Al Izzah Malang,” terangnya.

Penyerahan kenang-kenangan dari PPTQ Ibnu Abbas Klaten ke SMP Al Izzah Malang, di Aula Masjid Ibnu Abbas Klaten, Selasa (27/3/2018).
Penyerahan kenang-kenangan dari SMP Al Izzah Malang ke PPTQ Ibnu Abbas Klaten, di Aula Masjid Ibnu Abbas Klaten, Selasa (27/3/2018).

Sementara itu, Wakil Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Ali Ghufron, mengucapkan terima kasih kepada Al Izzah Malang sudah memilih Ibnu Abbas sebagai tempat belajar. Itu merupakan kepercayaan terhadap Ibnu Abbas. Semoga Al Izzah Malang mendapatkan apa yang diinginkan selama di Ibnu Abbas.

“Sepulang dari sini saya harap ada laporan perkembangan dari santri, khususnya mengenai hafalan Alquran,” terangnya.

Untuk itu,Ustaz Ali berpesan kepada santri Al Izzah Malang agar mengambil spirit menghafal Alquran yang ada di Ibnu Abbas.  Bila santri di Ibnu Abbas dengan target hafalan yang sudah ditentukan bisa, maka ambilah jiwa spriritnya.

“Harapan kami, spirit yang ada di Ibnu Abbas bisa bermanfaat dan melejitkan tahfiz antum semua,” terangnya.

Foto bersama pimpinan PPTQ Ibnu Abbas Klaten dengan pendamping SMP Al Izzah Malang di Aula Masjid Ibnu Abbas Klaten, Selasa (27/3/2018).

Ustaz Ali juga memberikan tips agar santri Al Izzah Malang mampu menyelesaikan target hafalan Qur’annya, yakni dengan memiliki penyemangat diri atau afirmasi. Menurutnya, sesulit apapun yang dialami dalam menghafal Alquran, tetap memberikan kemuliaan.

Pada sesi penutupan studi banding ini turut hadir Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas Klaten,  Ustaz Umarulfaruq Abubakar, Lc., M.H.I., Kepala SMPIT Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Achmad Budiarto, S.Pd., serta jajaran pengurus di Unit Kesantrian Putri dan Unit Ketahfizan Putri. Selanjutnya, PPTQ Ibnu Abbas Klaten dan SMP Al Izzah Malang saling memberikan kenang-kenangan dan fofo bersama.(RK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here