Pererat Silaturahmi, Ibaska Adakan Buka Puasa Bersama Warga dan Takjil Keliling

0
404
Kajian dan Buka Puasa Bersama Warga sekitar pondok Ibnu Abbas Klaten Putra.

Klaten—PPTQ Ibnu Abbas Klaten (Ibaska) memanfaatkan momentum Ramadhan 1439 Hijriah dengan mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan takjil keliling untuk warga sekitar pondok.

“Dua kegiatan tersebut bertujuan agar lebih mengakrabkan pondok dengan warga sekitar,” ujar Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Umarulfaruq Abubakar, Lc, M.H.I., Sabtu, (26/5/2018).

Dikatakan, untuk buka puasa bersama warga di pondok putri diadakan pada setiap Sabtu, sedangkan di pondok putra setiap Rabu. Adapun untuk program paket takjil keliling diselenggarakan sepekan tiga kali, yakni Senin, Rabu, dan Jumat.

“Kami juga berikan kajian menjelang waktu buka puasa dan pematerinya dari para asatidzah internal pondok,” ujarnya.

Kajian dan Buka Puasa Bersama Warga di Ibnu Abbas Klaten Putri.

Kemudian, untuk paket takjil keliling dikelola oleh Organisasi Santri Ibnu Abbas (OSIA). Pada pelaksanaannya, mereka dibagi menjadi tiga tim, yakni tim packing, tim keliling ke rumah warga, dan tim standby menunggu warga lewat di depan pondok.

“Setiap jadwal takjil keliling disiapkan 40 paket untuk warga sekitar pondok,” paparnya.

Ustaz Umar mengharapkan semoga kegiatan tersebut semakin menguatkan silaturahmi antara pondok dengan warga. Selain itu, kegiatan ini juga melatih jiwa sosial bagi para santri yang diamanahkan untuk mengelola takjil keliling. (RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here