Rangkaian Scout Festival, 60 Penegak Bantara SMAIT Ibnu Abbas Dilantik

0
331
Pelantikan Penegak Bantara Pramuka SMAIT Ibnu Abbas Klaten

Klaten—Dewan Ambalan Pramuka Putri SMAIT Ibnu Abbas mengadakan scout festival dalam rangka pelantikan anggota penegak bantara, di Halaman Kompleks PPTQ Ibnu Abbas Putri, Sabtu-Ahad, (28-29/7/2018).

Acara ini dihadiri Kamabigus SMAIT Ibnu Abbas Klaten, Kelik Wardiyono, S.Pd dan pembina pramuka putri, Titin Izatun N., S.Pd.Gr. Sebanyak 60 penegak bantara yang sudah menyelesaikan syarat kecakapan umum telah resmi dilantik.

“Saya harap kalian selalu mengaplikasikan nilai kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya berpesan agar pramuka penegak berkontribusi lebih untuk mengabdi bagi masyarakat, demi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Foto bersama anggota penegak bantara pramuka SMAIT Ibnu Abbas Klaten usai long march.

Dalam rangkaian scout fesvital ini, selain pelantikan anggota penegak juga ada acara api unggun. Pada kesempatan ini, api dibawa oleh 10 penegak terpilih secara bergantian dan membaca dasa dharma pramuka.

Kemudian, malamnya di Lapangan Allepo, peserta menampilkan pentas seni dari daerahnya masing-masing dan dikombinasikan dengan unsur kepramukaan. Pada Ahad dini hari, dilakukan long march dari PPTQ Ibnu Abbas Klaten melewati Masjid Agung Al Aqsa hingga Masjid Raya Klaten.

Acara ini ditutup dengan meriah yakni diterbangkannya puluhan balon beserta kain bertuliskan “Scout Festival”. (Azima/RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here