Rekatkan Ukhuwah Lewat Kreasi ‘Nyate Bareng’

0
405
Sebagian hasil kreasi sate para santriwati PPTQ Ibnu Abbas Klaten Putri, Kamis, (23/8/2018).

Klaten—Memasuki hari tasyrik pertama pada perayaan Idul Adha tahun ini, PPTQ Ibnu Abbas Klaten (Ibaska) Putri menggelar ‘nyate bareng’ di Halaman Pondok, Kamis, (23/8/2018).

Acara tahunan ini menjadi wadah untuk merekatkan ukhuwah antar santri, asatidzah, maupun karyawan. Mereka begitu antusias untuk memeriahkan agenda ‘nyate bareng’ ini.

Pada kesempatan yang sama, ada juga kegiatan Language Party 9. Untuk itu, acara ini makin menambah kekompakan dan kerja sama antar anggota kamar dalam menciptakan kreasi sate yang lezat dan menarik.

“Satenya lebih enak dari tahun lalu, sate paling enak selama di Ibaska,” ungkap Salwa Syifa’un Ni’am yang kini duduk di bangku kelas 12 ini.

Suasana bakar sate bareng di PPTQ Ibnu Abbas Klaten Putri, Kamis, (23/8/2018)

Hal senada juga diungkapkan santriwati lainnya, yang ikut menyemarakkan acara pada hari ini. Panas dan terik matahari tidak menghalangi langkah seluruh santriwati Ibaska untuk berkreasi dengan berbagai bahan yang telah disediakan.

Tak hanya makanan, bahkan beberapa kamar menyajikan kreasi minumannya sebagai penambah poin. Acara yang rutin tiap tahun ini tentu saja membawa rasa dan kecerian tersendiri bagi seluruh santiwati Ibaska, yang semakin semarak dari tahun ke tahun.

Sebagian santri sedang mempersiapkan sate sebelum dibakar di PPTQ Ibnu Abbas Klaten Putra, Kamis, (23/8/2018)
Para ustaz sedang fokus memotong daging untuk disate, di PPTQ Ibnu Abbas Klaten Putra, Kamis, (23/8/2018)

Pelaksanaan ‘nyate bareng’ ini tidak hanya di Kampus PPTQ Ibaska Putri, namun juga di Putra yang terletak 8 kilometer di daerah Troso. Mulai dari pemotongan hewan kurban, hingga pembuatan sate, dan bakarnya dilakukan bersama-sama.

Inilah salah satu wujud ukhuwah islamiyah yang sangat kuat di dalam keluarga besar PPTQ Ibnu Abbas Klaten. (Hasna ‘Azima/RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here