Resmi Dilantik, OSIA 2018/2019 Diminta Jauh Lebih Baik

0
442
Foto bersama Pengurus OSIA 2018/2019 usai pelantikan di Masjid Markaz Basmah, PPTQ Ibnu Abbas Klaten Putra, Selasa, (4/9/2018)

Klaten—Pengurus Organisasi Santri Ibnu Abbas Klaten (OSIA) periode 2018/2019 resmi dilantik, di Masjid Markaz Basmah PPTQ Ibnu Abbas Klaten (Ibaska) Putra, Selasa malam(4/9/2018).

Acara pelantikan ini dihadiri langsung oleh Direktur PPTQ Ibnu Abbas Ustaz  Dr Mu’inudinillah Basri MA, Kepala Kesantrian Putra PPTQ Ibnu Abbas Klaten Ustaz Wulan Pintoko B. Ed, asatidz, dan seluruh santri putra.

Presiden OSIA periode 2017/2018, Galyh Naf’an Dzikri, mengucapkan permohonan maaf atas OSIA di masa kepemimpinannya bila ada kekurangan. Ia berharap OSIA 2018/2019 bisa lebih baik lagi dan dapat membawa kemajuan bagi Ibaska.

“Saya meminta maaf kalau banyak santri yang mengira OSIA periode saya mengalami banyak penurunan. Saya ibaratkan seperti roller coster, dimana pada awalnya akan mengalami kenaikan, dan akan ada saatnya mengalami penurunan. Tetapi dari penurunan tersebut akan menghasilkan OSIA yang lebih dekat dengan santri,” paparnya.

“Saya juga berharap setelah penurunan tersebut, OSIA tahun ini akan menghasilkan kenaikan-kenaikan yang membawa Ibnu Abbas menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Pada prosesi pelantikan dimulai, satu persatu calon pengurus harian OSIA memasuki masjid berdampingan dengan pengurus harian yang lama. Kemudian, secara simbolis penyerahan mas’uliyah dengan memakaikan jas dan songkok kepada calon pengurus baru.

Presiden OSIA periode 2018/2019, Yasfi Suryalfihro Al-ghozi, memimpin pembacaan ikrar yang diikuti oleh seluruh pengurus 2018/2019.

“Saya berharap OSIA tahun ini harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Saya juga berharap kepada para santri agar ikut serta dalam menyukseskan seluruh program kerja OSIA,” ungkap Yasfi.

Prosesi pelantikan Pengurus OSIA 2018/2019 di Masjid Markaz Basmah, PPTQ Ibnu Abbas Klaten Putra, Selasa, (4/9/2018)

Berikut ini struktur kepengurusan OSIA periode 2018/2019:

Presiden  : Yasfi Suryalfihro Al-Ghozi

Ketua 1   : Muhammad Fauzan Adhima

Ketua 2    : Muhammad Daffa Anggaraksa

Sekretaris 1    : Naufal Roem Isma’il

Sekretaris 2    : Athallah Naufal Kur’anityo

Bendahara 1   : Aly Sahid Saifullah

Bendahara 2   : Dany Sa’ad Amrullah

Kementerian Da’wah & Ruhiyyah      : Maulana Aditya Wijaya Kusuma

Kementerian Pemuda & Olahraga      : Alifian Zulfaani

Kementerian LH & Kesehatan            : Ahmad Mushlish Aawaab

Kementerian Hubungan Internasional: Zaid Maliky

Kementerian Hukum & Keamanan      : Nabil Sarmada

Kementerian Pendidikan                    : Ghaiska Najma Amnur

Kementerian Hubungan Masyarakat    : Yusron Umar

Laporan: Hilmy & Hanan/Humas OSIA Putra, Editor    : RK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here