Sambut Siyahah, Santri Ibaska Lari-Lari 7 Kilometer dan Subuh Berjamaah ke Masjid Al-Aqsa

0
327
Foto bersama Santri Ibaska Putra dengan Bupati Klaten, Sri Mulyani, usai Subuh berjamaah, di Masjid Al Aqsa Klaten, Ahad, (23/9/2018).

Klaten—Seluruh santri PPTQ Ibnu Abbas Klaten (Ibaska) putra melakukan lari-lari menuju Masjid Al-Aqsa Klaten yang berjarak kurang lebih 7 kilometer, Ahad, (23/9/2018), dimulai pukul 02.30 WIB. Acara ini diadakan untuk persiapan siyahah (long march), akhir September ini.

Bersamaan dengan acara ini, Takmir Masjid Al-Aqsa Klaten menyelenggarakan gerakan Subuh berjamaah bersama Bupati Klaten, Sri Mulyani. Segenap jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten turut menghadiri acara tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Klaten yang sudah mengikuti acara ini dengan antusias, harapannya semoga acara seperti ini bisa rutin diadakan setiap Ahad legi,” tutur Mulyani.

Suasana Subuh berjamaah bersama Buati Klaten, di Masjid Al Aqsa Klaten, Ahad, (23/9/2018).

Kemudian, acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustaz Agus Yuni. Beliau menyampaikan pentingnya umat muslim dekat dengan kalangan ulama dan umara.

“Akan terjadi bencana jika pada suatu saat umat muslim lari dari ulama,” ungkapnya mengutip dari sabda Rasulullah Saw.

Ustaz Agus juga mengimbau kepada jama’ah untuk lebih selektif dalam berkonsultasi dengan ulama.

“Pada zaman ini, ada dua tipe ulama yaitu ulama akhirat dan ulama su’ (sesat), maka berdiskusilah kepada ulama yang berorientasi ke akhirat,” tambahnya.

Acara ini ditutup dengan doa dan sarapan bersama di Halaman Masjid Al-Aqsa Klaten.

 

Laporan          : Hilmy & Firman/Humas OSIA PUTRA

Editor              : RK

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here