Gembleng Fisik, Santri Putra Siyahah dari Gunung Api Purba

0
263
Santri PPTQ Ibnu Abbas Klaten Putra sebelum berangkat siyahah ke Gunung Api Purba, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Klaten—PPTQ  Ibnu Abbas Klaten Putra mengadakan Siyahah  yang diadakan pada Jumat-Sabtu  (28-29/9/2018). Para santri memulai perjalanan dari Gunung Api Purba, Gunung Kidul, Yogyakarta, menuju ke PPTQ Ibnu Abbas 2 Klaten.

Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Umarulfaruq Abubakar, Lc, M.H.I, memberikan tausiyah dan arahan kepada para santri sebelum berangkat untuk siyahah.

Ketika ada dua orang yang memiliki kecerdasan yang sama, maka yang memilik fisik yang lebih kuat lebih dicintai oleh Allah SWT,” tuturnya.

Perjalanan dimulai dengan pendakian ke puncak Gunung Api Purba dan turun dari puncak. Kemudian dilanjutkan perjalanan menuju ke pondok. Kegiatan Siyahah tahun ini mengikutsertakan kurang lebih 470 santri, beberapa ustaz, dan dibantu oleh BSMI Klaten.

Seluruh santri sangat antusias menjalankan kegiatan Siyahah ini. Beberapa santri kurang mampu untuk terus berjalan sehingga akhirnya diangkut oleh ambulan dan angkutan yang ada.

“Alhamdulillah saya jalan sampai  pondok tanpa naik mobil meski kesasar sampai  bypass,” ujar salah satu santri santri kelas 10, Luqman.

Para santri sampai di pondok dengan selamat meski tidak secara bersamaan dalam satu waktu. Ada yang sudah sampai pada tengah malam dini hari dan ada yang sampai setelah subuh.

 

 

Laporan: Firman & Iqbal/Humas OSIA PUTRA

Editor   : RK

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here