POMG dan Khutbah Ta’aruf 2019, Begini Kompetensi yang Harus Dimiliki Santri

0
497
Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Dr Muh. Mu'inudinillah Basri MA,

Klaten–PPTQ Ibnu Abbas Klaten menyelenggarakan Pertemuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) dan Khutbah Ta’aruf bagi santri baru tahun pelajaran 2019/2020, di Kampus 1 Putri, Belawangwetan, dan Kampus 2 Putra, Troso, Rabu, (3/7/2019).

“Tahun ini santri baru yang diterima oleh PPTQ Ibnu Abbas Klaten tingkat SMP dan SMA sebanyak 468 santri,” kata Sekretaris PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Umarulfaruq Abubakar Lc  MHI.

Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Dr Muh. Mu’inudinillah Basri MA, mengawali khutbah taaruf untuk wali santi baru di PPTQ Ibnu Abbas Klaten Putri. Beliau mengatakan, impian ke depan PPTQ Ibnu Abbas Klaten menjadi lembaga terdepan yang mampu mencetak Generasi Qur’any Rabbany Ulul Albab berakidah Ahlu Sunnah Wal Jama’ah.

“Ini adalah impian kita, kalau visi ini terealisasikan kita semua bisa tenang (kelak) di Alam Barzah,” paparnya.

Kemudian, selain menyampaikan visi, beliau juga memberikan penjelasan secara singkat tentang misi pondok. Beliau menginginkan bahwa para santri PPTQ Ibnu Abbas Klaten dapat menjadi ahlu Qur’an dan ibadah.

“Kompetensi yang perlu dicapai kita ingin anak kita memiliki kemampuan sesuai yang berikah Allah SWT,” ungkapnya.

Mereka (para santri), kata beliau, mampu berkomunikasi dan berinteraksi yang dibimbing oleh Al-Qur’an kepada Allah, sesama manusia, alam semesta, kehidupan, dan akhirat. Oleh karena itu, di sini sistem penilaiannya ialah akhlak, tahfidz, dan akademik harus baik semua. (Riki Purnomo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here