Rabithah Maahid Qur’aniyah Adakan Multaqo ke-7

0
96

Klaten–Rabithah Al-Ma’ahid Al Qur’aniyyah se Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta (Jatijaya) adalah organisasi yang berada dibawah Hai’ah Alamiyyah lil Kitab wa Sunnah yang berusaha membangun koordinasi dan komunikasi antara pondok-pondok pesantren Al Quran di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Dalam Multaqa ke VII ini, hadir Syekh Arafat Qasim Hasan Ghalib Al Majidi (Pakar Qiraat Sab’ah dan Manajemen Tahfiz dari Yaman), dan kurang lebih 150 peserta yang merupakan pimpinan dan koordinator tahfiz dari 60 pondok pesantren Al-Quran yang tergabung dalam Rabithah.

Acara Multaqo VII yang diadakan di Pondok Pesantren Tahfizul Quran Ibnu Abbas Klaten pada 23 Rabiul Akhir 1441 H/21 Desember 2019 ini, dimaksudkan untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi antar pondok pesantren Al-Quran dalam menguatkan kualitas pendidikan Al-Quran, sekaligus menyikapi situasi yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia saat ini.

Kegiatan Multaqa diawali dengan sambutan pembukaan dari dari Dr. Muinudinillah selaku tuan rumah, dilanjutkan dengan penyampaian dari Syekh Arafat Qasim Hasan Ghalib Al Majidi tentang profesionalisme pengelolaan tahfiz.

Sesi berikutnya adalah diskusi masalah keumatan dipimpin oleh Dr. Muinudinillah.
Acara ini menghasilkan beberapa usulan dan kesepakatan, salah satunya adalah rekomendasi multaqo dalam menyikapi kondisi bangsa. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here